Search This Blog

Powered by Blogger.

MendadakKuliner Banner

MendadakKuliner Banner

Followers

Pages

Katupek jo Randang

Selamat pagii, semangt pagii yook.. Olahraga kecil-kecilan di halaman rumah kamu, senam pagi bagus buat kesehatan kamu loh, nah apalagi setelah olahraga ada makanan yang bisa dimakan buat sarapan, wiis alhamdulillah banget dong :D

Kali ini minker akan posting makanan khas, makanan khas yang berarti makanan di suatu daerah yang menjadi kuliner lahir dan berkembang dari daerah tersebut, kuliner sudah adah dari generasi pertama di daerah, menjadi ciri khas suatu daerah. Ketika wisatawan hendak ke daerah tersebut maka kuliner khas akan mudah di temukan dan biasanya harga lebih murah ketimbang daerah lain nya, yang hanya sekedar menjual kuliner khas. 
Delicious
Kuliner khas kali ini diberi nama Katupek jo Randang, kalau di baca jelas banget ini bahasa Minang. Minang salah satu bahasa resmi di Indonesia, ada banyak kelompok yang pandai dan paham dengan bahasa Minang, minker sering banget denger bahasa minang di tempat -tempat ramai seperti pasar, toko-toko.

Minker ga bisa kasih details beli makanan ini, karena Randang nya dibuat sendiri oleh Mama dan Katupek nya dibeli di pasar Palapa dekat dengan rumah minker, ceritanya bisa menghadirkan makanan ini dirumah, karena saat itu daging dan hati yang direndang sudah habis, ternyata masih menninggalkan dedak (sebutan bumbu yang menyelimuti daging dan hati). Lalu, minker kasih usul ke Mama- ini enak dihabiskan bareng katupek. 

Setelah katupek dan randang bertemu maka hasilnya adalah kelezatan, kegurihan, dan pengen terus makan nya, hingga kenyang karena dengan memakan 2 katupek, perut akan kenyang karena bahan dasar katupek berupa pulut yang mampun mengenyangkan.

Sihh gimana, langsung mencarinya atau hanya terima curhatan minker ini? haha minker (mimin keren) usul sih langsung dicari di sekitaran tempat kamu atau bisa ajak Mama untuk buat makanan enak ini dirumah kamu..Byee minker tunggu komentar kamu yaa, mungkin ada cerita lain tentang KAMU dan KATUPEK jo RANDANG..

Selamat Makan..Nyuum!

No comments:

Post a Comment